10 Tips Membeli laptop bekas

Tips # 1 : Tahu tips membeli laptop bekas apa yang Anda butuhkan
Cari kegiatan yang Anda ingin menggunakan komputer Anda di bawah ini untuk menentukan RAM minimum dan CPU yang Anda butuhkan .

laptop bekas

tips membeli laptop bekas

RAM Laptop bekas ( memori ) Processor laptop second ( speed )
Gunakan Basic Email , surfing web , berbagi gambar , tugas kantor dasar , keuangan pribadi 2 GB 1GHz
Menengah Gunakan Semua di atas ditambah download / mengelola musik , perangkat lunak dasar kreatif , tugas kantor canggih 4GB 2GHz
Penggunaan Advanced Semua di atas ditambah editing Film / foto / musik, game , web hosting, fitur canggih 6GB + 4GHz
Tips # 2 : Periksa baterai laptop second
Jika Anda berencana untuk menggunakan laptop Anda ” unplugged ” , mencari notebook dengan baterai lithium ion ( untuk umur panjang jauh dari sumber listrik ) . Namun, sebagian besar baterai memiliki kehidupan 3 tahun , sehingga baterai di notebook Anda digunakan mungkin sudah mati atau lemah . Pertimbangkan membeli baterai baru atau tambahan .
Tip # 3 : games laptop 2nd
Sebuah laptop yang digunakan adalah bukan pilihan terbaik untuk bermain game komputer terbaru , tapi itu akan baik-baik saja untuk game klasik . Anda akan lebih baik membeli yang baru
Tips # 4 : Periksa PC sebelum Anda membelinya
Memeriksa kondisi komponen berikut dengan seksama sebelum Anda membelinya .

Bingkai – memeriksa kasus dan chassis . Lihatlah sudut kasus untuk tanda-tanda dampak. Celah akan minimal penyebab squeakiness dan berpotensi dapat menghasilkan laptop yang hancur . Carilah penyimpangan lainnya , seperti engsel longgar , bengkok, tutup keselarasan , dan bahkan bagian yang hilang seperti sekrup dan tutup pelabuhan .
Layar – memeriksa kondisi layar . Jangan terjebak dengan layar yang berkedip atau memiliki kecerahan yang tidak merata . Ini bisa berarti koneksi longgar yang tidak dapat diperbaiki atau backlight rusak . Periksa piksel terjebak atau mati , yang berarti bintik-bintik putih di layar . Beberapa piksel terjebak dan diperbaiki orang lain mungkin akan mati . Satu sampai dua dead pixel yang kentara , tapi lebih dari itu dan gambar akan terganggu . Untuk memeriksa dead pixel, Anda dapat menjalankan Dead Pixel Buddy 1.1 software , yang merupakan download gratis dari http://www.softpedia.com . Hal ini membutuhkan sedikit ruang hard disk dan tidak ada instalasi .
Peripherals – melihat ke keyboard dan track pad ( atau track point) . Ini adalah bagian yang paling digunakan dari komputer . Perhatikan kerusakan atau penyimpangan . Uji drive CD juga jika Anda ingin dapat menginstal perangkat lunak baru .
RAM – jumlah RAM ( atau ruang memori ) sangat menentukan kecepatan laptop atau komputer . Ketika memeriksa notebook Anda digunakan , memeriksa slot memori yang tersedia . RAM terjangkau hari ini dan Anda dapat meng-upgrade sesuai dengan kebutuhan Anda , jika ada slot memori terbuka .

Tip # 5 : Dapatkan dokumen perangkat lunak yang tepat dan lisensi
Meminta CD software original , CD recovery , driver , manual operasi dan apa pun yang datang dengan laptop . Jangan lupa untuk mentransfer jaminan tersisa untuk laptop ke nama Anda .
Tip # 6 : Periksa konektivitas
Meminta penjual untuk menunjukkan konektivitas dengan panggilan ke ISP mereka untuk koneksi internet . Periksa slot USB yang tersedia di bagian belakang komputer .
Tip # 7 : Beli merek terkenal
Apel membangun beberapa komputer sangat tahan lama . Lenovo juga layak menyelidiki . Sadarilah bahwa beberapa merek seperti Dell dapat dibeli merek baru untuk hanya sedikit lebih dari apa yang digunakan bernilai di pasar . Notebook Sony , secara umum , sedikit kurang tahan lama dibandingkan laptop kelas bisnis . Namun mereka sangat menarik dan sering datang dibundel dengan beberapa perangkat lunak yang sangat bagus .
Tip # 8 : Jangan membayar terlalu banyak
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli komputer manapun , mendapatkan nilai yang diperkirakan berisi untuk itu . Situs-situs terkenal , seperti http://www.GadgetValue.com , menawarkan kutipan bebas untuk setiap desktop yang digunakan atau laptop . Cukup memasukkan informasi tertentu tentang PC yang digunakan dan nilai pasar saat ini segera kembali ke layar . ( Kembali ke homepage situs ini dan ikuti petunjuk untuk mendapatkan penawaran gratis untuk laptop yang Anda inginkan . )
Tip # 9 : Waspadai risiko membeli dari seorang individu vs pengecer
Memahami bahwa pengecer akan dikenakan biaya lebih dari seorang individu untuk mesin yang sama , tetapi mungkin menawarkan garansi dan keamanan menggunakan kartu kredit . Anda memutuskan mana yang lebih penting bagi Anda .
Tip # 10 : Software peringatan
Lisensi perangkat lunak umumnya tidak memungkinkan Anda untuk menyalin atau menjual kembali perangkat lunak. Dan itu adalah melawan hukum AS untuk menggunakan software berlisensi . Jadi , periksa ke lisensi dari perangkat lunak yang diinstal pada laptop . Anda mungkin ingin membeli perangkat lunak Anda sendiri dengan lisensi itu sendiri , yang memberi Anda manfaat dari memiliki disk back- up , dukungan teknis , dan pilihan untuk membeli upgrade ke perangkat lunak .

About Laptop dan Kamera

Pedagang, Jual Beli laptop bekas, kamera bekas, proyektor bekas, macbook bekas di kota malang Lihat semua pos milik Laptop dan Kamera

Comments are disabled.

%d blogger menyukai ini: